Tuesday, May 22, 2018

Smartphone Android Terbaik Dengan Harga Terjangkau (5 Smartphone Android Rp3 Jutaan di Tahun 2018)


Perkembangan teknologi dan internet membawa perubahan tersendiri dalam perilaku manusia. Terutama dalam hal akses informasi. Sehingga tidak mengherankan jika smartphone menjadi pilihan utama dalam mendapatkan akses informasi. Oleh karena itu, para produsen smartphone pun berlomba-lomba menghasilkan perangkat seluler pintar dengan harga terjangkau tetapi dilengkapi dengan kualitas yang mumpuni pula.

Bagi kamu yang ingin punya smartphone dengan kualitas mumpuni dan harga terjangkau, yuk simak 5 Smartphone Android Rp 3 Jutaan di Tahun 2018 versi frasaku.id berikut.

5 Smartphone Android Rp 3 Jutaan di Tahun 2018


Xiaomi Mi A1



Jika berbicara mengenai smartphone murah dengan kemampuan yang tinggi, tak lengkap rasanya tidak membicarakan Xiaomi dan Mi A1. Pasalnya, smartphone yang dihargai di kisaran Rp3,299 juta ini memiliki segudang kemampuan smartphone premium.

Smartphone ini dilengkapi prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 4GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal, Mi A1 dibekali memori internal 64GB. Sebenarnya, yang paling bersinar di smartphone ini adalah dukungan yang diberikan oleh Google dalam update OS mereka. Hal ini dikarenakan Mi A1 merupakan salah satu smartphone yang mendukung project Android One milik Google.

Selain itu, Mi A1 memiliki kamera ganda, yang dulunya identik dengan smartphone premium. Kedua kamera belakang tersebut masing-masing memiliki kamera beresolusi 12MP. Sedangkan kamera depan hadir dengan kamera beresolusi 5MP.

Motorola G5s Plus



Smartphone Rp3 jutaan selanjutnya yang bisa kamu miliki adalah Motorola G5s Plus. Smartphone ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Sedangkan untuk memory, G5s Plus memiliki memory RAM sebesar 4GB dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 64GB.

G5s Plus hadir dengan konfigurasi kamera utama ganda. Kedua kamera ini memiliki resolusi yang sama, yakni sebesar 13MP. Resolusi kamera ini lebih besar jika dibandingkan dengan Mi A1 di kisaran harga yang sama. Sedangkan untuk kameranya, G5s Plus juga unggul dari Mi A1, dengan kamera depan sebesar 8MP.

Samsung Galaxy J5 Pro



Smartphone lain yang bisa menjadi pilihan lainnya adalah Samsung Galaxy J5 Pro. Model ini merupakan model mid-end milik Samsung. Keunggulan dari smarphone ini adalah layarnya yang sudah menggunakan panel Super AMOLED.

Samsung menyematkan prosesor Exynos 7870 dengan RAM sebesar 3GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, smartphone ini dibekali memori internal sebesar 32GB. Soal kamera, J5 Pro hanya mengandalkan kamera utama tunggal dengan resolusi kamera 13MP saja. Begitu juga dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesr 13MP untuk menemani selfie Anda.

Oppo F5 Youth



Oppo F5 Youth hadir dengan kemampuan yang disebut dengan AI Beauty Recognition Technology. Kemampuan mendeteksi umur, jenis kelamin, dan lainnya menjadi daya tarik bagi pecinta selfie di Indonesia.

Sedangkan jika berbicara mengenai kemampuan, F5 Youth hadir dengan prosesor Helio P23 dengan RAM sebesar 3GB. Tak luput, memori internal sebesar 32GB pun hadir di dalam perangkat ini.

Di sisi kamera, kamera belakang dari F5 Youth hanya memiliki resolusi 13MP. Sedangkan kamera depan yang dijadikan sebagai kamera utama, memiliki resolusi 16MP. Oppo F5 Youth biasanya akan Anda temui di kisaran harga Rp3,599 juta.

LG Q6+



Smartphone ini memiliki harga jual di kisaran Rp3,490 jutaan. Yang membuat smartphone ini menarik adalah dikarenakan bezel yang ada di sekitar layar smartphone tersebut cukup tipis. Padahal desain ini kini baru dimiliki smartphone premium saja.

Di sisi kemampuan, Q6+ memiliki prosesor Snapdragon 435 yang ditemani RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan, smartphone ini dibekali memori sebesar 64GB. Sedangkan untuk kamera, Q6+ hadir dengan kamera belakang sebesar 13MP dengan kamera depan 8MP.

Gimana? Sudah tau mau milih smartphone yang mana? Kalau kamu punya pendapat tentang smartphone terbaik dengan harga terjangkau, silahkan sampaikan lewat kolom komentar di bawah ya.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: