Wednesday, March 21, 2018

Jatuh Bangun Itu Biasa. Itulah Hidup!


Setiap ada problem kamu senantiasa mengeluh. Setiap hidupmu tengah ada dibawah roda kehidupan, kamu senantiasa ajukan pertanyaan di mana letak keadilan. Belum juga bila suatu hal yang kamu perjuangkan ini tidak berhasil di dalam jalan. kamu pastinya akan habis-habisan merutuki kehidupan. Waktu ada berikut ini, kamu terasa jatuh bangun dalam kehidupan itu tidak berguna sekalipun. Tetapi waktu kamu ada diatas, kamu lalu lupa juga akan beberapa hal ini.

Walau sebenarnya seperti timbangan, peristiwa jatuh bangun berikut yang melindungi supaya hidupmu seimbang. Jikalau jatuh bangun dalam kehidupan ini betul-betul dihapuskan, janganlah kaget bila beberapa hal dibawah berikut yang juga akan berlangsung. Mari tarik nafas dahulu, beberapa hal paling tidak enak juga akan kamu baca sesudah ini.

1. Sehari-hari rasa-rasanya sama. Sebab tidak ada tantangan yang buat hidupmu ada gregetnya

Wajarnya, juga akan ada beberapa hal berlainan sehari-harinya. Ketidaksamaan tersebut yang buat hidup merasa tambah baik atau malah lebih jelek dari hari terlebih dulu. Tetapi bila hidupmu datar-datar saja, sehari-hari juga akan merasa sama. Seperti jalan raya, kamu juga akan lurus-lurus saja melaju ke depan. Tidak ada lubang atau bahkan juga jalan berbatu yang buat perjalanmu lebih mengasyikkan. Bila cuma datar-datar saja begini, apa tidak sayang dengan hidupmu sendiri?

2. Sehari rasa-rasanya jalan dengan lama sekali. Kebosanan juga akan menderamu berkali-kali

Sehari memanglah ada 24 jam. Bila hidupmu ada dinamikanya, terkadang satu hari dapat merasa cepat sekali. Tahu-tahu telah sore hari saja, karena sangat kamu asiknya hadapi kehidupan yang ada. Tapi beda narasi bila hidupmu tidak ada naik turunnya. Saat seharianmu pastinya akan merasa lama. Sebab hal yang kamu kerjakan itu-itu saja. Bila telah begini, kebosanan tidak cuma sekali kamu alami. Tapi berulang-kali sampai buatmu capek sendiri.

3. Juga akan ada eranya kamu tidak tahu apa yang menginginkan dikerjakan. Hidupmu merasa tidak miliki banyak pilihan

Hidup yang datar-datar saja terang tidak juga akan memberimu beberapa pilihan. Dengan pilihan yang tidak banyak ini, juga akan ada eranya kamu juga akan terasa hampa. Ya, kamu pastinya akan rasakan tidak tahu sekali lagi mesti melakukan perbuatan apa. Ingin lakukan ini tapi telah khatam kamu lakoni. Ingin lakukan hal tersebut tapi telah jemu sekali.

4. Semangatmu dalam mencapai suatu hal juga segitu-gitu saja. Sebab bila telah dapat dicapai ya rasa-rasanya umum aja

Bila hidup ada naik turunnya, kamu pastinya akan miliki semangat dalam mencapai suatu hal. Sebab terkecuali hasil, kamu juga mendamba sistem yang buatmu kaya pengalaman. Tetapi beda perihal bila hidupmu jalan dengan datar-datar saja. Jangankan hasrat untuk nikmati akhirnya, semangat untuk mencapai suatu hal cuma segitu-gitu saja. Bahkan juga mungkin saja hingga tidak ada semangatnya. Bila hidup tanpa ada semangat begini, bermakna kamu menyia-nyiakan apa yang Tuhan berikan bukan?

5. kamu juga tidak juga akan tahu seberapa kuat dirimu. Sebab kamu tidak sempat meskipun terasa terjatuh sekali atau terasa di tempat paling tinggi

Kuat atau tidaknya seorang dapat ditetapkan dari beberapa hal yang sempat dirasakannya. Dari mulai kegagalan yang buatnya terasa terjatuh sekali hingga keberhasilan yang buatnya bahagia. Wajarnya beberapa hal itu buatmu tahu batas-batas sejauh mana kamu dapat berjuang. Tapi bila hidup tidak ada jatuh bangun serta naik turunnya, ya dapat dipikirkan bagaimana nantinya kamu juga akan mengambang diantara fase sedih serta bahagia.

6. Tanpa ada jatuh bangun, kamu juga akan tumbuh jadi manusia yang tidak sensitif. Ini sich yang buat bahaya

Kepekaan seorang dapat tumbuh karna sempat merasakaan hal yang tidak enak. Tapi bila hidupmu tidak sempat rasakan beberapa hal yang tidak enak itu, mungkin saja nantinya kamu juga akan tumbuh jadi manusia yang kurang sensitif. Tumbuh jadi manusia yang tidak sensitif ini bahaya sekali. Sebab kamu terang semakin lebih rapuh serta tidak dapat bertahan lama. Karna sejatinya, manusia itu hidup jadi makhluk yang perlu sesama. Serta dengan kepekaan berikut hal tersebut dapat terwujud.

7. Karena sangat tidak ada geregetnya, kamu jadi terasa ada yang salah. Waktu selalu mencari, baru kamu juga akan memahami kalau tanpa ada jatuh bangun hidupmu terang monoton

Hidup tanpa ada jatuh bangun itu seperti ada di zona abu-abu. Ketidakjelasan tentu menemani langkahmu. Karena sangat tidak ada geregetnya kamu hingga ajukan pertanyaan berulang-kali, normalkan hidup begini? Hingga di satu titik kamu juga akan sadar, kalau hidup tanpa ada jatuh bangun itu sebenarnya yaitu satu kesia-siaan.

Jatuh bangun dalam kehidupan itu memanglah perlu. Untukmu yang tengah merutuk diri karna ada di fase terikuth dalam kehidupan, nikmati saja. Toh tidak selama-lamanya kamu juga akan merasa disana. Buat kamu yang tengan ada diatas, janganlah sangat terlena. Sebab kesenangan itu dapat jadi pisau bermata dua. Bila beberapa hal tidak enak ini yang juga akan kamu rasakan, masih tetap ingin berdoa supaya masalah di hilangkan?
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: